[Explore Taiwan] Tamsui, Destinasi yang tidak bisa dilewatkan di Taiwan

Saat liburan tahun baru China yang sepi bak kuburan di Taiwan, tak salah bisa kami melewatkanya dengan berwisata ria. Kehidupan di Taiwan seolah terhenti bagi WNI karena kebetulan minggu ini adalah taun baru China, seperti lebaran bila di Indonesia. Memiliki budaya yang sama yaitu mudik dan pulang kampung. Pagi-pagi dengan obrolan ringan disertai keripik dan kacang goreng maka obrolan ringan seputar kegiatan pun dimulai. Secara dadakan maka kamipun merencanakan untuk pergi ke Tamsui, Taipei.

Tamsui adalah salah satu destinasi wisata di Taiwan, termasuk ke dalam daerah Kota Taipei. Tempat ini adalah hilir sungai yang menuju laut dan inilah jantung dari Tamsui ini. Dengan kemudahan dan fasilitas yang memdai maka sangat banyak turis yang datang ketempat ini. Dengan menggunakan Line MRT warna merah dengan destinasi utara terakhir bila dari Taipei Main Station. Salah satu spot bagus adalah fort san domingo dan Fisherman Warft.

Untuk menju Tamsui anda harus pergi ke Taipei main station terlebih dahulu untuk berganti ke MRT Line merah kearah Tamsui. Dari Taipei Main Station menuju Tamsui station ditempuh dengan waktu sekitar 30-45 menit karena letaknya di ujung utara dan harus berhenti di stasiun-stasiun sebelum itu.

Pingin tau gambaran tentang Tamsui, Yuk kita lihat hasil jepretan ini. 🙂

Advertisements

One thought on “[Explore Taiwan] Tamsui, Destinasi yang tidak bisa dilewatkan di Taiwan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s